RCTI Bantah Langgar Aturan Prokes Saat Live Lamaran Atta Dan Aurel

RCTI Bantah Langgar Aturan Prokes Saat Live Lamaran Atta Dan Aurel

guitarmajik – Stasiun TV swasta RCTI akhirnya menanggapi kritik atas siaran langsung lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pada Sabtu (13/3/2021).

Syafril Nasution, sekretaris perusahaan sekretaris perusahaan multinasional grup, menilai siaran langsung tersebut tidak menyalahi aturan.

Pihaknya meminta rencana lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar hanya karena melihat antusiasme masyarakat.

“Kami menilai tidak ada pelanggaran yang dilakukan dalam menayangkan prosesi pernikahan Aurel dan Atta ini, diharapkan tidak ada perbedaan perlakuan baik untuk public figure, anak pejabat, ataupun masyarakat, semuanya untuk menjawab kebutuhan pemirsa,” kata Syafril dalam keterangan persnya, Senin (15/3/2021).

Selain itu, tujuan RCTI adalah menyiarkan secara langsung untuk menampilkan berbagai budaya pernikahan di Indonesia. Ini juga menjadi unsur edukasi bagi pasangan yang ingin menikah sesuai prosedur kesehatan saat pandemi Covid-19.

“Kita ketahui proses lamaran pun bagian dari budaya. RCTI ingin menampilkan keragaman budaya pernikahan Indonesia,” ungkapnya.

“Siaran ini juga sangat membantu masyarakat dan keluarga besar yang ingin menyaksikan prosesi lamaran, apalagi dalam situasi seperti pandemi sekarang dimana pertemuan fisik dibatasi dan tamu yang datang ke lokasi juga terbatas,” tambahnya.

Saya berharap masyarakat dapat mempelajari dan menjadikan acara Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sebagai contoh. Disebutkan bahwa profesi kedua mereka adalah dari publik figur dengan ribuan penggemarnya.

Siavril mengatakan: “Masyarakat pasti ingin tahu tentang kegiatan mereka, apalagi jika kegiatan mereka positif, seperti lamaran dan pernikahan yang sakral bagi bangsa Indonesia.”

Sekadar informasi, Komisi Pusat Penyiaran Indonesia (KPI) mengundang RCTI TV untuk membahas polemik siaran langsung antara Aurel dan Atta, Senin (15/3/2021). Pertemuan itu virtual dan tertutup.

Sebelumnya, lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar pada Sabtu (13/3/2021) disiarkan langsung oleh stasiun TV swasta. Tidak hanya untuk melamar, tetapi juga berencana untuk menayangkan seluruh rangkaian acara termasuk pengajian langsung dan upacara pernikahan.

Sayangnya, hal ini menimbulkan protes dari National Broadcasting Reform Alliance (KNRP). Mereka terdiri dari banyak organisasi masyarakat sipil dan 160 akademisi dan aktivis masyarakat sipil yang mengaku peduli dengan penyiaran untuk kepentingan umum.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *